Saturday, February 9, 2013

Doa yang mustajabah untuk anak -Tanya jawab Ma'had 20 Mei 2010-

1010. Dari ibu Siti di Soko Tuban: Ustadz, shalat dan doa apa yang mustajabah buat mendoakan anak supaya menjadi anak yang shalih/shalihah dan bisa sukses dalam mencapai cita-citanya ?

Jawab:
Berdoalah dengan doa ini yang disebutkan dalam surat Al-Furqan: 74
رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

"Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrata a'yuniw waj'alnaa lil muttaqiina imaamaa"
Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

Kemudian ucapkanlah doa di dalam surat Al-Ahqaf: 15
رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

"Rabbi awzi'nii an asykura ni'matakallatii an'amta 'alayya wa 'alaa waalidayya wa an a'mala shaalihan tardhaahu wa ashlihlii fii dzurriyyatii innii tubtu ilaika wa innii minal muslimiin"
Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

Kapan berdoanya supaya mustajabah itu, yaitu di tengah malam atau sepertiga malam yang terakhir bareng dengan shalat tahajjud, dan setelah setiap shalat fardhu. Doa itu dipanjatkan oleh orang tua khusus untuk anaknya, insya Allah akan menjadi anak shalih dan berikutnya sukses cita-citanya.

Wallahu A'lam

No comments:

Post a Comment