Friday, August 1, 2014

Bagaimana cara melupakan cinta terlarang -Tanya jawab Ma'had 28 November 2010-

1349. Dari Mama Jelita di Bojonegoro: Ustadz, bulan Mei kemarin saya punya teman awalnya sebatas SMS saja dan ketemuan sampai 3 kali. Kemudian suami saya tahu dan marah besar. Aku dan temanku sudah janji tidak akan ketemu lagi. Yang saya tanyakan, kenapa sampai dengan sekarang saya belum bisa melupakan teman saya, padahal dia usianya sudah 35 tahun punya anak 2, sedang aku 30 tahun punya anak 1, suami saya 32 tahun. Apakah saya benar-benar sudah jatuh cinta ? Bagaimana cara melupakan dia ?

Jawab:
Barangkali Anda memang jatuh cinta sehingga mempunyai TTM (teman tapi mesra) itu tadi, jatuh cinta yang seperti itu sebenarnya tidak sesuai dengan aturan berumah tangga karena tadi disebutkan sudah berumah tangga dan punya 1 anak, jadi patut saja kalau suami marah. Karena itu sebaiknya atau wajib bagi mama jelita untuk banyak-banyak beristighfar, banyak-banyak bertaubat mengakui salah. Apalagi mama jelita pu nya suami yang lebih muda dari TTM tadi. Setiap mama jelita membayangkan wajah TTM itu di benak Anda ucapkan apa yang diucapkan Nabi Khidir as. kepada Nabi Musa as. sambil memohon perlindungan kepada Allah dari syaitan yang terkutuk:

اعوذ بالله من الشيطان الرجيم , قال هذا فراق بيني و بينك
A’udzubillaahiminasy-syaithaanirrajiim, qaala haadza firaaqu bainii wa bainik

Dan hadapilah suami anda dengan cinta yang lebih daripada yang sudah-sudah, dengan demikian in sya Allah anda bisa selamat dari hal-hal yang tidak baik itu.

Wallahu A’lam.

No comments:

Post a Comment