Tuesday, February 5, 2013

Apakah amal baik dan ibadah orang yang berzina diterima ? -Tanya jawab Ma'had 13 Mei 2010-

988. Dari mBak Ririn di Sumberrejo: Ustadz, orang yang berzina, seharusnya dirajam. Tetapi jika tidak apakah segala amal baik dan ibadahnya akan diterima Allah ? Mohon penjelasan.

Jawab:
Perhatikan Firman Allah SWT di Surat Al-Furqan ayat 68-71

وَالَّذِينَ لَا يَدْعُونَ مَعَ اللَّهِ إِلَٰهًا آخَرَ وَلَا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَا يَزْنُونَ وَمَن يَفْعَلْ ذَٰلِكَ يَلْقَ أَثَامًا . يُضَاعَفْ لَهُ الْعَذَابُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَيَخْلُدْ فِيهِ مُهَانًا. إِلَّا مَن تَابَ وَآمَنَ وَعَمِلَ عَمَلًا صَالِحًا فَأُولَٰئِكَ يُبَدِّلُ اللَّهُ سَيِّئَاتِهِمْ حَسَنَاتٍ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَّحِيمًا. وَمَن تَابَ وَعَمِلَ صَالِحًا فَإِنَّهُ يَتُوبُ إِلَى اللَّهِ مَتَابًا

"Dan mukmin itu ialah orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina, kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; maka itu kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. Dan adalah Allah maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan orang-orang yang bertaubat dan mengerjakan amal saleh, maka sesungguhnya dia bertaubat kepada Allah dengan taubat yang sebenar-benarnya."

Tegasnya meskipun orang itu berzina, yang mestinya dirajam tetapi tidak ada rajam, maka apabila dia bertaubat dengan betul maka amalnya akan diterima, bahkan yang jelek-jelek tadi akan diganti dengan yang baik-baik oleh Allah SWT.

Wallahu A'lam.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment